Posted in Tentang Daffa

2nd Day Trip 2 Jakarta: to Serpong….

Memasuki hari kedua di Jakarta,agenda kali ini adalah berkunjung ke Serpong.Ke rumah kakakku,Ika. Pagi-pagi sekali papanya Daffa mesti berangkat ke Cisarua untuk training selama 2 hari. Jadilah aku berdua saja dengan Daffa. Sempat bingung dengan sarapan Daffa,akhirnya aku memutuskan untuk pesan ke kamar saja. Biasanya kan papanya yang nyariin ke bawah, aku tinggal nyuapin dengan santai di kamar. Tapi ternyata,kalo makanannya di antar ke kamar, aku kena fee juga. Jadi aku memutuskan untuk makan di Beranda,tempat disediakannya sarapan untuk guests,dimana aku dapat jatah free untuk 2 orang.

Seperti dugaanku, Daffa terdistraksi di sana. Dia tidak mau masuk ke Beranda,karena pengen nonton air mancur yang ada di samping lobby .Jadilah aku tarik-tarikan dengan Daffa. Alhamdulillah akhirnya dia nyerah setelah dibujuk waitress-nya kalo dari dalam bisa lihat kolam renang. Alhamdulillah mau juga dia duduk.

Daffa awalnya kupilihkan nasi goreng. Tapi dilepehin terus. Dia lebih tertarik dengan donat topping coklat yang ada di sana. Sayangnya,yang dia makan cuma coklatnya saja,sedang rotinya di tinggal telangjang begitu saja. Aku sampe serba salah…Mau dibiarkan ya salah,dia kan sensitif dengan coklat.Mana tiap sebentar nyomot donat yang baru,karena donat ditangannya udah abis coklatnya. Untung tamu yang lagi sarapan dikit,jadi ga terlalu mengganggu orang lain. Kalo aku larang?? Ngamuk lah dia!

Akhirnya aku ambilkan dia bubur ayam, benar-benar berharap dia mau menelannya kali ini. Aku harus berlomba dengan gigitan coklatnya, biar bubur cepat abis,donatnya tetap utuh, gitu…Tapi Daffa juga ikut buru-buru abisin topping donatnya. Biar bisa ambil yang baru,pasti begitu niatnya.

Sarapan di Beranda

Daffa ga mau duduk di kursi makan. Dia gigit donat sambil jalan-jalan. Aku akhirnya menggiringnya ke pinggir jendela kaca, dan duduk disana sambil memandang kolam renang. Alhamdulillah dia anteng…Aku bisa nyuapin dia tanpa harus jalan kian kemari.Waitresses disana senyum-senyum aja lihat kami yang lesehan di lantai resto. Abis gimana lagi?

Jam 10.00 adik laki-lakiku satu-satunya,Aidil, datang menjemput kami untuk sama-sama berangkat ke Serpong. Syukurlah ada dia.Ketika mengurus check out, Daffa rewel minta naik eskalator,Aidil-lah yang ngatasi. Bajuku sampe ditarik-tarik ,mau tandatangan aja sampe susyahh…!

Pas Zuhur kita udah nyampe di Serpong. Alhamdulillah……bisa istirahat nih Daffa. Kan udah jam tidur siang. Tapi ternyata Daffa langsung inspeksi ke kulkas. Dan dia nemu berbagai makanan kesukaan dia!Semuanya snack serba coklat. Oalah,…..aku dan kakakku mesti nipu-nipu buat sembunyiin semua makanan itu.

Alhamdulillah Daffa bisa tidur siang selama 3 jam. Tapi makannya masih susah,padahal kakakku bikin soto madura dan sup daging. Mana mulai hangat suhu badannya. Wah,kecapean nih anak. Dari kemaren jalan melulu. Jangankan dia,aku yang dewasa aja rada-rada gimana gitu…Barangkali seperti kakakku bilang; “Jakarta is not your home anymore”. Jadi perasaan asing dan ga betah pun muncul…Untung mampir ke Serpong. Berkumpul dengan adik dan kakakku,sangat bagus untuk pengobat keterasingan….

Alhamdulillah sampai hari kedua ini,semuanya lancar…

Besok,Jumat aku sudah harus wara-wiri lagi. Agendanya adalah konsul dengan psikolog anak di CMC Meruya, dari sana kembali lagi ke Crowne Plaza,dan sorenya sudah harus ke daerah Benhil untuk konsultasi ke dr.Widodo, di Klinik Alergi Anak.

Ayo,Daffa,makan yang banyak,tidur yang nyenyak…

Perjalanan kita masih panjang.

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

Tinggalkan Balasan

