Posted in resep, Tentang aku dan pikirku

Pizza La Mertu

Resep ini sudah kudapatkan dari setahun yang lalu ketika mudik lebaran. Mama mertua bikin pizza yang ueenaaak tenan….,trus aku minta resepnya. Mama ngasih ke aku catatan resep tulisan tangannya. Dasar pemalas, alih-alih menyalin ke bukuku sendiri,aku malah foto kopi semua resepnya😀 Mama senyum-senyum saja.

Dan bayangkan, udah mau mudik lagi beberapa bulan ke depan, aku baru nyobain itu resep Pizza. Ternyata bingung sendiri baca tulisan tangan mama, akhirnya aku “kursus” pizza via telpon…

BAHAN KULIT:

  • 1/4 kg tepung cakra
  • 2 sdm peres fermipan
  • 1 sdt gula
  • 1/2 sdt garam
  • 100 cc air
  • 1 sdm margarin
  • telur 2 butir
  • 1 sdm susu bubuk

BAHAN ISI:

  • 1/4 Kg daging cincang
  • 1 buah bawang bombay,iris bulat
  • bawang merah,bawang putih,garam,merica,penyedap rasa (di kira-kira aja deh banyaknya…)
  • saus tomat dan saus sambal
  • keju parut
  • tomat iris
  • paprika iris

CARA MEMBUAT:

KULIT:

  • fermipan dicairkan dulu dengan beberapa sendok air,sisihkan
  • kocok telur,tambahkan gula dan garam
  • campurkan kocokan telur dengan fermipan,tambahkan susu bubuk dan margarin
  • masukkan bertahap ke adonan tepung,di remas sampai adonan kalis (tidak lengket di tangan)
  • diamkan dalam wadah tertutup selama 1 jam

ISI :

  • Tumis daging dengan semua bawang,merica dan penyedap sampai agak kering (jangan gosong lho..)
  • Adonan tepung diratakan di teflon secukupnya
  • Diatasnya di sapukan saus tomat dan saus sambal secukupnya
  • Taburi tumisan daging
  • Taburi lagi parutan keju
  • Di tata irisan tomat dan paprika di atasnya
  • Di Panggang deh….berapa lama ya? Sampai matang pokoknya😀

Dan hasilnya?Teng te reeeeng…..

Pizza Ala Mertua

Rasanya? Bolehlaaaahhh…Layak di coba!

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

3 thoughts on “Pizza La Mertu

  1. Mauuuu dong …
    Nanti kalo dah pindah ke Jakarta, kita bikin sama-sama yah .. hmmm.
    —————————————————————————————————–

    “sedia-in aja bahannya…ntar bikinnya keroyokan aja ya….

    —————————————————————————————————-

  2. Pokoknya Re harus dibikin nih De, satu loyang buat sendiri! hehehehe…..

    kan dah ada resepnya tuh,Ray…Ade mah tinggal supervisi Raya ajah heheh”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s