Posted in okupasi dan speech therapy

Hiking ke Gunung Pancar, Sentul

Jujur ajah, ini postingan yang tertunda… sayang bila di lewatkan.
Setelah 4 minggu berturut-turut hiking di perkebunan teh gunung mas, akhirnya kita bosan juga.Padahal setiap kali ke sana pasti dengan rute yang berbeda.Sesuai dengan yang di rekomendasikan oleh AyoMain akhirnya kita jalan deh ke Gunung Pancar,Sentul.

Ternyata di sini lebih OK! Medannya lebih seru. Tanjakan dan turunanannya menantang…Kita ke sini ga cuma bertiga, tapi ada tante,om dan anaknya Yudhis,yang SN juga.Semakin rame semakin asyik!
sarapan di atas batu
Karena belum pada sarapan,(dan memang di sengaja), kita cari deh tuh lokasi yang enak untuk makan.Jalan sebentar…..eh,nemu batu yang guedeee banget! Hm,kayanya bisa buat “meja makan” kita deh…Kita panjat, dan cari posisi yang enak tuk ngeganjel perut. Nikmaaatt…makan di tengah hutan pinus, nongkrong di atas batu. Subhanallah….

Abis makan,lanjut lagi dong jalannya….Ayo,semangat! Dan karena sepertinya habis di guyur hujan semalam, jalanan agak licin…tapi ternyata anak-anak tetep okeh,alhamdulillah…Yudhis yang baru 3 kali ikut kami hiking,tampak menikmati juga. Jago juga dia, kuat pula. Padahal badannya lebih kecil dari Daffa, tapi ga kalah dooong…*yang kalah emaknya Daffa: ketinggalan mulu!*

Ayo Yudhis...!! Kamu Bisa. Tenang,....ada ayah bunda kok. Lompat,hap!
Ayo Yudhis...!! Kamu Bisa. Tenang,....ada ayah bunda kok. Lompat,hap!
Daffa asyik lihat daun yang buesarrr....Jadinya papa aja nih yang sadar kamera! Hidup daun!
Daffa asyik lihat daun yang buesarrr....Jadinya papa aja nih yang sadar kamera! Hidup daun!

Ada kali yah….kita jalannya sampe 2 jam-an. Mayaannn…capek! Pa lagi tuh bocah berdua. Nah biar pada seger,kita sekalian deh mandi di sana. Ha?? Mandi di gunung? Hehehe, belom tau ya, Gunung Pancar itu, selain bisa untuk hiking ria, atau sepeda gunung, di sono adalah kawasan pemandian air panas lho! Banyak orang yang terapi atau sekedar rekreasi datang ke sana. Sayang nih, daku ga ambil fotonya…..

Tgl 25 kemaren,kita kembali hiking ke sana. Kali ini Yudhis ga ikut karena sakit *dah sembuh,sayang?*.Tapi ada adik iparku,sekalian kita ajak deh…Kita ambil rute yang lain dari yang sbelumnya, dan karena abis di guyur hujan juga,kali ini malah lebih licin lagi!

Becek dan licin...tetep harus dilewati....semangat!
Becek dan licin...tetep harus dilewati....semangat!

Daffa belajar banyak lho dari hiking ini.

Latihan keseimbangan, postur tubuh, juga ngasih makan sensory visual dan auditory-nya…Banyak hal yang bisa ditemukan di hutan: pohon, daun, tanah, batu, kupu-kupu,semut,capung,ulat,air yang mengalir,suara desau angin,aneka hewan,dan sebagainya…

Bawa anak hiking?

Layak kok di coba.

Recommended !

Recommended !

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

10 thoughts on “Hiking ke Gunung Pancar, Sentul

  1. Suatu saat kelak daffa akan membaca seluruh postingan uni,…. Dan dia akan sangat bersyukur memiliki bunda seperti Uni,…….. dan Semoga Daffa akan menjadi anak yg berbakti kepada kedua orang tuanya,.. bertanggungjawab dan tegar menghadapi setiap cobaan yang menghadang,.. aamiiinnnn

    “Amin,Da…Amin….Trimakasih doanya…Semoga Allah mengabulkan.”

  2. Waah…Daffa asik ya jalan-jalan mulu. Kalo kami almost never hiking ke puncak ato wisata alam. Seringnya ke Cito yang deket. Hehe…

    “Ajak-ajak dong….dah lama nih ga lihat ‘kota’…beneran!”

  3. wah asiik pisan..tuh kan le g diajakin lg hiks2..hehe bcanda ding teh..iy y kayanya asik bgt bw anak2 hiking..bny yg bs diliat n dicritain..ada rencana hiking lg g teh?hehe ngarep pengen ikut..

    ” Beneran mo ikut? Tunggu tilpon dari ku yah…Kalo dah diajakin,awas lho kalo nolak! *sok ngancem* hehehe

  4. bunda….
    bahagianya nanda Daffa memiliki keluarga yang HEBAT yang sangat menyayangi dan menghargai kehadirannya.
    Bun… mungkin bunda bisa buat buku ttg nanda, insyallah pasti bermanfaat untuk para bunda yang lain ttg membangun rasa syukur. SUBHANALLAH peluk-cium untuk nanda Daffa

    ” Amin, Bu Aan….masih berjuang keras untuk konsisten nih Bu….mesti belajar banyak lagi nih dari guru Al Falah :)… Tulis buku?? hehehe…….nyerah deh Bu Aan….ini kan cuma curhatan ga penting emak2 semata hihi….makasi atensinya ya Bu….🙂 “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s