Posted in Tentang aku dan pikirku

5th Anniversary…

Terlambat sehari dari yang seharusnya….Tapi tak apa, tak pernah usang untuk ucapkan: “I Love U, Uda…Terimakasih telah menjadi yang terbaik, dan selalu berusaha yang terbaik untuk Adin dan Daffa. Lima tahun pertama yang telah kita lewati ini, sungguh adalah tahun-tahun terbaik dalam kehidupan kita. Dan semoga, akan senantiasa demikian adanya.”

Sesudah ijab kabul. Sah!
Sesudah ijab kabul. Sah!

Untuk Suamiku

Pernikahan atau perkawinan

Menyingkap tabir rahasia

Istri yang kamu nikahi

Tidaklah semulia khadijah

Tidaklah setaqwa Aisyah

Pun tidak setabah Fatimah

Apalagi secantik Zulaikha

Justru Istrimu hanyalah wanita akhir jaman

Yang punya cita-cita

Menjadi Sholehah….

i8 Januari 2004, "baralek" di Padangpanjang
i8 Januari 2004, "baralek" di Padangpanjang

Pernikahan atau perkawinan

Mengajar kita kewajiban bersama

Istri menjadi tanah

Kamu langit penaungnya

Istri ladang tanaman

Kamu pemagarnya

Istri kiasan ternakan

Kamu gembalanya

Istri adalah murid

Kamu mursyidnya

Istri bagaikan anak kecil

Kamu tempat bermanjanya

Saat Istri menjadi madu

Kamulah penawar bisanya

Seandainya istri tulang yang bengkok

berhatilah meluruskannya

Pernikahan atau perkawinan

Mengisyafkan kita perlunya iman dan taqwa

Untuk belajar meniti sabar dari ridho Allah SWT

Karena memiliki istri yang tidak sehebat mana

Justru ……Kamu akan tersentak dari alpa

Kamu bukanlah Rasullulah

Pun bukan pula sayyidina Ali Karamallahhuwajhah

Cuma suami akhir zaman

Yang berusaha menjadi soleh…

Amin.

25 Januari 2004, "baralek" di Padang
25 Januari 2004, "baralek" di Padang

Untuk Istriku

Pernikahan atau perkawinan

Menyingkap tabir rahasia

Suami yang kamu nikahi

Tidaklah semulia Muhammad saw,

Tidaklah setaqwa Ibrahim as,

Pun tidak setabah Ayub as

Ataupun segagah Musa as, Apalagi setampan Yusuf as

. Justru Suami hanyalah pria akhir jaman,

Yang punya cita-cita,

Membangun keturunan yang Sholeh….

Pernikahan atau perkawinan

Mengajar kita kewajiban bersama,

Suami menjadi pelindung,

Kamu penghuninya,

Suami adalah nahkoda kapal,

Kamu navigatornya,

Suami bagaikan balita yang nakal,

Kamu adalah penuntun kenakalannya,

Saat suami menjadi raja,

Kamu nikmati anggur singgasananya,

Seketika suami menjadi bisa,

Kamulah penawar obatnya,

Seandainya suami masinis yang lancang,

Sabarlah memperingatknnya.

Sakinah.Mawaddah,Warahmah....Amin
Sakinah.Mawaddah,Warahmah....Amin

Pernikahan atau perkawinan,

Mengajarkan kita perlunya iman dan taqwa.

Untuk belajar meniti sabar dari ridho Allah SWT.

Karena memiliki suami yang tidak segagah mana,

Justru ……Kamu akan tersentak dari alpa,

Kamu bukanlah Khadijah,

yang begitu sempurna di dalam menjaga,

Pun bukan pula Hajar, yang begitu setia dalam sengsara.

Cuma wanita akhir zaman,

Yang berusaha menjadi solehah…

Amin.

Sumber puisi: http://www.shidiq-weddingcard.co.cc/2008/05/puisi-pernikahan.html

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

11 thoughts on “5th Anniversary…

  1. wahhhh.. barokallah ya…
    tak terasa udah 5 taun ya?? waww.. jadi inget saat diriku pertama kali menginjakkan kaki di Padang, ya saat merid mu itu, unie… makasi ya, kami dah di service secara excellent semasa disana.. Pengen deh kembali…
    Pokoke, semoga langgeng.. together grow old, and always dalam barokahNya..
    Bentar lagi kami menyusul the 4th anniversary lho..๐Ÿ˜›, ga terasa ya…

    Warm hug buat Daffa!

    “Wow, satu kehormatan nih…saksi pernikahanku ada di sini…Kemaren buka2 album pengen upload fotomu sama Ella yang lagi pake “tengkuluk tanduak”….cantik,Bo….tapi lom minta ijin, ga berani deh…. Siap2 nih untuk anniversary ke empat ya? Kita impas yah…..daku duluan merid dari dikau, sekarang dikau duluan nih nambah dedek buat nadira….Sehat kan??? Doakan kami juga ya….udah menjelang kepala tiga nih usia๐Ÿ˜€ “

  2. selamat ya…………., semoga langgeng terus, jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah……….amin.

    “AMin, unie….terimakasih ….๐Ÿ˜€ “

  3. Duh, foto2xnya romantis sekaleee… cantik dan guanteng…ehm…

    Selamat ya mbak… semoga bisa menjadi keluarga yang rukun selalu, hingga kaken-niken, bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrohmah (maaf ya kalo salah tulis) Aminnn…

    All the best! *sambil kasih buket bunga mawar ke madaff*

    Hugs๐Ÿ™‚

    *sambil nyiumin buket mawar dari mba Fely*
    Thank you ya mba’….terimakasih doanya, mba fely segera nyusul yah…hehehe…Btw, dah balik dari UK? Dah bisa online lagi? Miss u…”

  4. Ass uni ade
    wah…alah lima tahun se yo ni..
    ndak taraso..
    masih ingat nempel undangan ni ade di asrama..
    dan suprise ternyata hari pernikahannya samo jo hari ulang tahun uul…he..he…
    dan suami uni tak lain dan tak bukan yang telah uul prediksi sebelumnya, walaupun uni ade acok ngeles he..he..

    miss u Uniku sayang
    kangen,….

    “Uuuuuullll…..kok bisa nyasar ke sini? Makasi yah adekku…Bukan ngeles lagi Ul, emang belum ada apa-apa kok waktu itu hehehe…Selamat ulang tahun juo Ul, bawolah Uda awak tu ka Japang, buliah segera berproduksi lai…he3
    Miss u too sis,take care….”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s