Posted in Tentang aku dan pikirku

Setelah dua tahun mencoba….

Aku masih ingat, sepeda roda empat ini kami belikan untuk Daffa ketika usianya masih 1 tahun 9 bulan,alias 2 tahun yang lalu. Hampir bersamaan dengan di diagnosisnya dia oleh dokter tumbuh kembang Surabaya sebagai anak dengan Autism Spectrum Disorder…Thinking

Harapannya bisa segera melihat Daffa nelaju dengan sepedanya,seperti anak lainnya.

Tapi ternyata kami harus menunggu cukup lama.

Daffa malah pertama kalinya,tak tau harus duduk di mana. Dia malah asyik memutar roda sepedanya. Karena ada ‘gagang’nya, kami coba bawa Daffa bersepeda. Dia duduk tanpa memegang stang-nya, dan sewaktu-waktu melompat begitu saja bila dia tertarik dengan sesuatu di luar jangkauannya.

Sempat kapok bawa Daffa berkeliling bersepeda. Tapi biasanya, kami mencoba lagi….

Pernah mengikatkan sandal talinya ke sepeda, dengan harapan kakinya bisa “merasa” bagaimana caranya mengayuh…

Dan sejujurnya, sepedanya lebih sering kebanting,ke guling, dari pada di dudukin Daffa. Jadi, meski baru dua tahun umurnya, sepeda ini sudah ga jelas wujudnya…hehe,hiperbol deh! Masih kaya sepeda kok…Cuma ada beberapa fungsi yang udah mandul…Thumbs Down

Belakangan Daffa tertarik untuk bisa mengendarai sepedanya. Daffa sudah cukup tinggi dan berat untuk sepeda imutnya ini, tapi tak apalah….Latihan terus dong…Dari gesot pake kaki, kayuh ke belakang (malah ga maju-maju) sampe yang bisa ngayuh cuma sebelah kanan aja.

Ga bosan, aku dan papanya gantian ngelatih kaki kirinya untuk “merasa” efek kayuh ke depan…Sampe jongkok-jongkok, pegel megangin kakinya…Sad

Dan,…tak sia-sia….

Alhamdulillah,Daffa telah BISAAAA…..Woohoo!

Selamat yah Nak,…

Meski dirimu baru bisa ngayuh di usia 3 tahun 10 bulan, janganlah malu….

Mak-mu ini baru bisa sepedaan usia 27 tahun 10 bulan, alias 2 tahun yang lalu….

Dirimu DUA PULUH EMPAT TAHUN lebih maju dari mamamu ini.

Jadi, berbanggalah sayang, kamu anak yang hebat….Blow Kiss


Btw, ini pertama kali pake youtube….Gampang ternyata😀, cuma kualitas gambarnya masih jelek, pake hape ngerekamnya. Jadi maklum aja yah… Shy Whistler


Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

5 thoughts on “Setelah dua tahun mencoba….

  1. Duh senengnya Daffa dah bisa naek sepeda.. Selamat ya nak!!

    “makasi tante,…Daffa emang lagi keranjingan nih,pake sengaja nabrakin sepedanya ke dinding segala!! Doh…”

  2. Hehehe ternyata kok pengalaman dengan sepeda mirip2 ya bu, malah asik muterin roda. Skrng Dzaki lg suka menuntun sepedanya ketimbang naikin.

    “iya yah…kok pada terpesona dengan benda yang memutar yah? Daffa kadang masih begitu,tapi udah ga terlalu…moga2 dzaki juga cepet bisa, biar balapan sama Uda Daffa ya Ki…”

  3. ia Daffa..selamat yaaaa hebat nak, tante nova aja ga bisa loh naek sepeda!!!!

    “huehehehe, ada temen nih….sejak pindah ke Jkarta,aku juga ga pernah lagi nyoba sepedaan. Ga pede…Eh,sepedanya malah di gondol maling,hiks,nyesek banget dehhh…..sehat mba Ova?”

  4. Sangkain dulu becanda loh, waktu Madaff bilang belum lancar bgt sepedaan. Eh, ga taunya beneran ya baru bisa?
    Hehe…gapapa deh, better late than never…
    Buat Daffa: Go Daffa Go!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s