Posted in Tentang Daffa

Meski selangkah ke depan,tetap maju namanya :)

Hm,…udah berapa minggu yah ga nulis? Emang moody nih maknya Daffa. Sejujurnya, saat ini juga lagi ga mood internetan,Nah lho…Tapi sayang juga melewatkan momen ini.

Daffa sudah sekolah lagi ,tau kan ya? *ge er amat kaya yang punya followers aja* Dia juga sudah menjalani Terapi Okupasi yang fokusnya lebih ke motorik halusnya dia selama beberapa bulan ini. Singkat cerita, buat megang pensil pun ternyata kudu belajar yak! Begitulah…Daffa masih kesulitan memang sampai hari ini untuk memegang pensil atau crayon dengan cara yang benar. Dia cenderung menggenggam daripada menjepit dengan tiga jarinya. Tapi latihan jalan terus dong…Dan yah slow but sure,alhamdulillah ada effect-nya, minimal dia ga ogah-ogah banget kalo di minta mewarna atau cuma sekedar corat coret saja.

Duluuuuuuu (duh kaya si Daffa udah aki-aki aja), bikin garis lurus aja ga bisa. Coret-coretnya ga terarah, ga ada pola. Untuk membantu dia konsentrasi,salah satu cara dalam mewarna adalah dengan menempelkan stik es krim ke kertas sehingga berbentuk sesuatu,seperti segitiga atau segi empat,kemudian dia diminta untuk mencoret cuma di dalam kotak saja. Masih suka iseng dia, tiba-tiba crayonnya udah nyasar keluar batas. Atau bukan iseng sih sebenarnya, dia cuma ga paham peraturannya, ga tau caranya.

Singkat cerita lagi, dulu kalo aku belikan dia buku mewarna, yang terjadi adalah….gambar yang harus di warnai itu hilang tertelan coretan! Dia paling suka menumpuk warna di satu titik. Boro-boro jadi cantik monyet yang dia warnai, malah raib ngumpet di balik tebalnya arsiran crayon. Duh haduh….

Sekarang???

Nih Lihaaaaattttt….*duh,maknya Daffa sumringah banget nih pamerrrr*

Mewarna Ayam
Mewarna Ayam
Rumah Merah
Rumah Merah

Nah…lumayan kan? *hayo pada tepuk tangan dong….*

Belum mandiri seratus persen sih…Dalam artian,dia harus tetap dalam supervisi ketika mengerjakan ini. Kalau tidak? Belum selesai juga udah kabur ngerjain yang lain. Arsirannya belum rata,seperti ku bilang tadi, Daffa cenderung mewarna di satu titik,dia agak sulit mengalihkan crayonnya ke ruang kosong,jadi harus diingatkan terus. Dan berhubung ini butuh konsentrasi, sedang Daffa mudah sekali terdistraksi,tidak sekali dua kali crayonnya melenceng kemana-mana. Matanya jelatatan sih hahaha.

Lumayan ya Nak🙂

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

4 thoughts on “Meski selangkah ke depan,tetap maju namanya :)

  1. Uni, ini udah bagus bgt loh..Aslam malah belum bisa mewarnai. Masih oret2 ga jelas. Ga tau nih, up till now,masih blm involved sama kegiatan temen2nya. Aku malah jadi kepikiran u sekolahin Halim bareng. Biar Aslam ada temennya. Abisnya anak sekolah satu orang tapi sama aja mesti nyiapin dua. Tiap pagi Halim ikut. Ikut nganter, dan ikut beli jajanan juga🙂

  2. Daffaaaaa… well done sweetheart! Jangan lupa hasil karyanya di keep ya Un…
    pajang di kamarnya atau di ruang kreasinya..
    Aku juga baru mulai nyimpen hasil karya si kakak, walo masih amburadul ga jelas karyanya hehehehe….🙂

  3. bagus kok ..
    maklumlah kl belum rapi .. namanya juga anak2 .. malah itu jadi daya tariknya ..
    teringat ponakanku saat masih TK dulu .. juga sama kayak gitu ..
    betull .. meski selangkah ke depan tetap maju namanya .. ^_^

    Iklan Baris

    “Terimakasih mas Kus….🙂 “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s