Posted in Milestone, Tentang Daffa

Akhirnya “plung” juga,hihi

Eh,..daku dah pernah cerita belon yak, kalo si Bujang itu punya riwayat sembelit dari bayi. Kalo dah mau pup, hadooohhh…kasian banget deh ngeliatnya…Dia ga nangis sih, dasar anaknya emang ga gampang mewek, tapi ekspresinya itu suka bikin nyeri hati. Nah, sampe kemaren-kemaren itu, dia masih pup di celana lho. Hah? Udah 4 tahun lebih masih betah ‘nabung’ di celana? Iyahhhh….bis mo gimana coba? Udah ku coba ajak dia ke kloset setiap kali dia menunjukkan muka khas “sedang dilanda mules”, tapi biasanya berakhir gagal, alias ga jadi pup, gara2 ga betah duduk diam nungguin sesuatu yang entah kapan nongolnya. Atau, dia malah asyik main air,sampe lupa dengan sakit perutnya.

Jadi, ku biarkan dia pup dengan cara yang nyaman untuk dia. Aku pasangkan celana dalam yang bisa nampung, trus ku awasi saja dia. Ga boleh dekat-dekat, karena dia pasti akan cari tempat lain untuk mojok eksekusi. Biasanya sambil pegang mainan tuh, sambil dorong mobil-mobilan, sambil ngeden…duh duh kasian banget Nak….Kalo udah selesai, meski cuma seiprit yang berhasil keluar, dia baru deh laporan,” ma, ee’! ” Di cebokin deh….

Nah,…akhir Juli kemaren, kan dia di rawat tuh karena DBD. Karena makannya susah, atau dia cuman bedrest aja, Daffa semakin susah BAB. Terakhir hari Minggu. Tunggu sampe rabu ga nongol-nongol juga, padahal perutnya udah buncit,belum bongkaran. Akhirnya Jumat ku kasih Microlax Supp deh…Dengan bismillah ku gendong Daffa ke kamar mandi, Ku dudukkan di kloset, dan bilang ke dia, dia harus ee’ di situ, tidak di celana. Alhamdulillah, ga nyampe semenit, daffa udah brojol hahaha….Buanyaaaakkk pula (doh, ngomong jorok dehhh…maap…maapp….). Lega kan dia? Jadilah ini pengalaman baru buat dia, kalo pup di kloset itu lebih enak dan bersih kok dibanding nampung di celana😀

Besok-besoknya, kalo Daffa udah mulai keliatan mo pup, langsung ku bawa ke kamar mandi, duduk di ring closetnya dia. Alhamdulillah, meski ga selalu langsung “Plung” dia sabar menanti. Bagusss,bagus…..gitu dong Jang…kan mama juga gampang bersihinnya hehe..

Sekarang dia udah inisiatif sendiri kalo udah mulai berasa mules, langsung bilang,” Ma,ee’…ote ote ” kloset,kloset,katanya…Trus kalo dah berhasil keluar dia langsung teriak-teriak,” mamaaaaaa, ee jatooohhh! silam silam! ” hebooohhhh deh si Daffa…

Alhamdulillah ya Allah, padahal aku sempat khawatir kalo Daffa bakalan ee’ di celana sampe dia SD nanti. Ga kebayaaannng…Bukan risi bersihinnya, tapi kalo masih begitu, pan aku harus selalu standby di sekolahan nungguin dia,iya kan? Kasian gurunya dong kalo tiba-tiba ada tugas ‘ekstra’….

Oh,iya…hal lainnya, Daffa udah mau tidur pake selimut. Alah bisa karna biasa,kali yah…Liat emak bapaknya selimutan mulu kalo bobo, lama-lama ketularan juga anaknya. Soalnya kasian banget kalo dia kedinginan trus maunya cuman meringkuk, ga mau di selimutin. Kalo AC dimatiin, tidur juga ga pules kegerahan…Alhamdulillah sudah berdamai dengan selimut. Bagus deh Nak!🙂

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

4 thoughts on “Akhirnya “plung” juga,hihi

  1. Halo Mama Daffa, salam kenal… nama saya Vero.
    Saya baru nemu blog ini dari googling.. blm sempat baca2 lebih jauh.. tapi rasanya kita seperjuangan banget deh.. salut banget sama mba yg begitu sabar dan telaten mengasuh putranya..
    Mba, kalo ngga keberatan, boleh ngga saya email untuk ngobrol dan sharing2..
    terima kasih sebelumnya..

    Salam kenal juga mba Vero…terimaksih sudah berkunjung yah…Boleh kok email saya saja di: marselena_ade@yahoo.com
    Kalau YM saya sudah tidak pernah saya aktifkan lagi.

  2. Hi Mba … Met Idul Fitri ya .. Mohon maaf lahir dan batin. Hebat … Daffa ud bisa pup di closet, he he tinggal jagoanku nie …. bagaimana ya ngajarin dia ‘ngomong’ kalo tanda2 mules itu datang berarti waktunya dia ke closet. Selama ini aku cuma memperhatikan ekspresi wajahnya aja, kalo ud mulai jongkok trus mukanya merah ud waktunya tuh diajak k kamar mandi, hanya sering kecolongan aja mba … tau2 ud kejadian he he. Kalo ud selesai pun dia ga comment “ud ma … ” tapi langsung diguyur. Gimana ya mba ngajarinnya … ?

    ” Umurnya berapa mba? Menurut buku yang pernah aku baca, toilet training jangan di buru2, anak ga bvoleh stress terutama… Itu Daffa ada 2 tahunan kali ngajak dia ke kloset tapi gagal mlulu…Sekalinya udah waktunya, insyaallah bisa juga jadinya….Yang penting di coba terus tanpa bikin dia tertekan🙂

  3. well done daffa and nice job buat mamanya daffa!!! kiss hug dari tante nova yaaaaa🙂

    “mba ovaaaa, pa kabarrrr…..makasih ya tan yak….kiss n hug juga dari daffa”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s