Posted in Tentang Daffa

…………

Kopi paste dari page nya Daffa di fesbuk…

Ini lebih ke cerita tentang mamanya Daffa sih, tapi bolehlah share di sini…Ini kemaren aku dapet musibah,kepleset di tangga, sakitnya luar biasa,karena p*nt*t ku langsung kena pinggiran tangga, dan sempat merosot sampaii 2 anak tangga lagi…sesaat aku sempat tak bisa nafas, dan air mata mengalir tak tertahankan. Alhamdulillah, ada Putri di rumah, adik sepupuku. dan sedihnya Daffa melihat kejadian ini, dan dia tampak panik dan malah ikut menangis juga….Putri juga sempat panik karena aku sempat gelap pandangan,merebahkan diri di tempat itu juga. Maaf yah Put…

Setelah Putri nganterin tugasnya ke kampus,kita ke rumah sakit terdekat, kebetulan yang terdekat itu OMNI. Aku di rontgen, dan seperti yang ku duga, Daffa tidak mau pisah denganku -bahkan selama pemeriksaan dia tetap di sampingku, sesekali mengelus tanganku (makasi sayang….)-, dan dia menangis kenceng sekali pas aku di dorong masuk ke ruang radiologi. diam-diam di dalam hatiku ada kekhawatiran,Daffa itu anak yang sensitif, dia punya memori yang kuat, semoga ini bukan pengalaman buruk baginya….

Aku masih bisa nyetir saat itu. Meski harus menahan ngilu setiap kali naik dan turun kendaraan.Bergeser yang harusnya bisa di lakukan satu detik,ternyata sampai butuh waktu sampai satu menit untuk bisa berpindah posisi. Pulang dari RS, semakin tak karuan. Aku bahkan tak bisa bangkit dari kursi, aku harus cari pegangan yang kokoh, sedapat mungkin memindahkan beban di panggul ke tembok atau ke kursi atau kemana saja, yang penting tidak terlalu sakit. aku bahkan tak bisa balik ke OMNI untuk ambil hasil radiologi, jadi aku minta tolong Putri.

Alhamdulillah tak ada fraktur…Sepertinya cuma ototku yang cedera,dan ada osteofit di th12 dan L1 ku…Hm, aku masih bingung dengan osteofit ini…nantilah kalo konsul lagi ku tanyakan…Berhubung aku tak bisa membungkuk meski sedikit, aku tak bisa sholat seperti biasanya. Awalnya mau coba duduk di kasur, tapi karena kasur ada per nya, aku malah kesakitan setiap kali kasurnya bergoyang. jadi aku sholat sambil duduk di kursi, kakiku menjuntai ke bawah,agar aku bisa lebih mudah berdiri nanti….Ampuni sholatku yang jauh dari sempurna ya Allah…

Bagaimanapun sulit untuk menyembunyikan rasa sakit itu, aku harus menahan napas dan meringis setiap kali berpindah posisi meski itu cuma menggeser pant*t saja.Apalagi papanya Daffa sedang jauhhh di negeri orang, rasanya sedih sekali…Dan sepertinya itu tak luput dari perhatian Daffa. Ketika aku mengajaknya untuk bobo, dia mulai menangis meng iba…Daffa sebenarnya berulang kali ingin memelukku,mungkin dia ingin menghiburku, tapi dia belum bisa mengontrol tenaganya. Dia langsung menubruk aku yang membuat aku sontak merasa ngilu. Akhirnya, dia memilih untuk di peluk dan di gendong oleh Putri saja…

Tentu aku tak bisa tidur kalau Daffa tak ada di dekatku. Aku memanggilnya dan mencoba memposisikan dia di lenganku seperti biasanya. Tak lama dia langsung tertidur…

Pagi ini aku merasa sudah lebih baikan,meski mobilisasiku masih terbatas. Daffa sempat terbangun barusan, dan secepat yang aku bisa, aku menghampirinya ke kamar. Dia tertidur lagi…dan yang membuat aku begitu trenyuh, ada air mata yang merembes dari matanya yang terpejam…

Maafkan mama sayang…telah membuatmu begitu khawatir dan sedih…

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

One thought on “…………

  1. Ikut sedih dan prihatin mba …
    Semoga mba baik2 saja dan cepat sembuh …
    Agar bisa bermain, memeluk dan menggendong Daffa lagi.
    Get well soon mba.

    “Makasi mbaa….amin….iya neh si Bujang sampe nubruk2 pengen di gendong, padahal dah lumayan gede bodinya😀 “

Tinggalkan Balasan

