Posted in Tentang Daffa

A simple thing,but meaningful

Catatan Daffa 15 September 2007….

Akhir-akhir ini papanya Daffa selalu pulang rada malam.Ada baiknya juga Daffa punya kebiasaan tidur agak larut, diatas jam 10 malam. Jadi meski papanya baru nyampe rumah jam 9 lewat ,  masih sempat ketemu dan main dengan Daffa.Namun terkadang, saking capeknya ,papanya baru sempat kitik-kitikin Daffa sebentar, langsung blas kalo udah nyium bantal. Alhasil papanya bobo duluan dari anaknya…Daffa bukannya pasrah begitu saja, sebisa mungkin papanya dibangunkan. Cara pertama: ketawa-ketawa di kuping papanya. Ga berhasil, nyongkel mata papa biar kebuka. Biasanya papanya langsung melek, tapi ga lama, udah fly lagi. Kalo ga, guling-guling diatas badan papanya.Biasanya nih papanya keenakan,kebeneran badan emang pegel.Kalo masih gagal juga, Daffa pake cara ‘manis’. Nyerahin pipinya buat dicium.Kalo papanya ‘ngeh’, ya bangun. Kalo ga’, Daffa melongo deh.Kalo udah jengkel, Daffa mulai cari-cari sasaran, enaknya gigit dimana ya? Nah, ini dijamin papa pasti bangun!

Aku kadang geli juga ngeliat tingkahnya. Kasian sama Daffa yang masih kangen papanya, kasian sama uda juga yang udah teler dan tak berdaya. Tapi emang Daffa batrainya alkaline sih. Aku juga sering duluan bablas daripada Daffa. Abis aku udah ngantuk banget, dia masih seger-seger aja.

Suatu hari, papa pulang cepat nih…Magrib dah nyampe rumah.Entah kenapa tiba-tiba aku kepengeeeen banget makan roti bakar Bandung depan Giant. Uda sempat heran juga. Kok tumben, katanya lagi semangat diet. Tapi sepertinya uda kepingin juga, jadi beliau oke-oke aja. Pikir punya pikir, baru ingat kalo DVD sewaan juga belum dibalikin. Yo wis, sekalian keluar aja. Rencananya mo pake motor. E, bannya bocor deh.Gimana dong? Pake sepeda ga bisa boncengan dong bertiga?Pake mobil, kejauhan muternya.Ribet.

Ditimbang-timbang, jalan kaki kayaknya oke juga nih. Tapi Daffa gimana? Ntar ga nyampe-nyampe lagi, Daffa pasti lari sana sini. Ah, bismillah aja. Yang penting jalan-jalan bertiga!

Akhirnya kita menyusuri jalan menuju Giant lewat jalan samping Palem. Daffa diantara aku dan uda. Udara di luar sejuuuuk sekali, angin sepoi-sepoi, dedaunan melambai-lambai, lampu-lampu jalan menambah cantiknya malam. Aku lihat Daffa terpesona. Sepanjang perjalanan, aku pede aja nyanyi lagu-lagu kesukaan Daffa, sambil sesekali memperkenalkan Daffa benda-benda yang ditemuinya.Seperti biasa, Daffa belum tertarik dengan nama-nama benda,tapi aku yakin dia merekamnya dalam ingatannya.

Perasaanku saat itu sungguh-sungguh damai…

Di jalan yang sepi, di malam hari, bergandengan dengan suami dan anak tercinta.Lebih romantis rasanya dibandingkan aku pergi berdua nonton dengan uda.Terasa lebih nikmat lagi, karena meski Daffa jalannya lebih banyak melompat-lompat daripada jalan biasa (heran,kok ga capek-capek ), tapi dia jauh lebih tenang daripada yang aku khawatirkan, Sesekali dia melirikku dengan senyum, melirik papanya, lalu tertawa gembira dan mengeratkan genggamannya, seolah-olah dia menyampaikan bahwa hatinya riang sekali berjalan seperti ini….

Hal yang simple memang…Tapi sangat menyentuh rasa…

Dan setiap kali aku memandang mata Daffa dan menangkap tatapan bahagianya ketika kami bersama, tak pernah sedikitpun di hatiku merasakan sesal telah meninggalkan pekerjaanku untuk menghabiskan  waktuku bersama dia…..

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

2 thoughts on “A simple thing,but meaningful

  1. Mbakkkkk…. apa kabar??? Miss you!!!!

    Lama nggak apdet blog…sibuk ya?… Semoga Mbak sekeluarga, terutama Daffa baik2x dan sehat2x senantiasa di sana… aminnnn🙂

    Huaaa..jadi maluuuu mba fely…hampir setahun melalaikan blog ini….maaf baru reply komennya ya mba’… Ini lagi benahin blog ini, sambi belajar lagi, udah kagoooookkk gok gok😀 Miss u 2 mbaa….pa kabar? Ntar ku maen ke rumah yah? :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s