Posted in curhat, Milestone, Tentang Daffa

Jejak Daffa (masih cerita lama :))

TUNJUK

November 16, 2007

Sangat terharu,….

Setelah sekian lama aku mencoba melatih konsentrasi Daffa dengan mengajarkannnya menunjuk benda,baru kemaren dia menunjukkan kemampuannya…Padahal,sungguh, aku sudah tidak terlalu ngoyo lagi…Aku hanya ingin berbuat yang terbaik untuknya, interaksi lebih intens dengannya, bermain lebih sering dengannya dan lebih mencintainya apa adanya….Bila dia tidak langsung bisa seperti yang aku harapkan, aku sudah tidak terlalu sedih lagi, setidaknya aku berusaha….

Memang belum konsisten. Dia hanya sedang senang melihat bentuk jarinya yang ‘unik’ kala menunjuk, sepertinya dia masih heran kok bisa satu jari lurus, jari lainnya tertekuk. Belum mengarah ke makna memang….Tapi tak apa, aku yakin dia akan bisa…

Tak ada yang lebih diinginkan anakku, selain bermain gembira dengan orang tua yang mencintainya…

SETAHUN SUDAH

December 18, 2007

Memandangmu,sayangku….
Setangkup haru linangkan air mataku,….

Tepat setahun sudah,kami membawa Daffa terapi.Dari satu dokter ke dokter yang lain, terapi ABA di RS.Dr.Sutomo,sampai nekat memasukkannya di sekolah anak berkebutuhan khusus di saat usianya belumlah genap 2 tahun,…Dan sampai hari ini kami masih bertahan dengan mengundang terapis ke rumah dan mencoba memasukkan Daffa ke kelompok bermain agar bisa bersosialisasi.Dan terutama,selalu berusaha lebih intens padanya…

Bulan demi bulan telah terlampaui,…
Rasa bingung,sedih,trenyuh,tak puas dengan diagnosa yang tak jelas, pendapat ahli akan cara terapis yang belum jelas formulanya, tapi tak pernah ada putus asa untukmu anakku,…

Meski rasa rindu untuk bisa ngobrol denganmu,atau hanya sekedar mendengarmu memanggil “mama” belumlah terpenuhi,tapi percayalah sayang….Mama dan papa sungguh  bangga padamu…

Sekarang Daffa sudah nengok bila dipanggil,….
Sekarang Daffa sangat senang becanda gurau…
Daffa sudah bisa pura-pura ngobrol di telpon meski pake bahasa “korea”
Daffa sudah bisa duduk tenang bila belajar…
Daffa mulai suka main mobil-mobilan,dulunya cuma bolaaaaa aja…
Daffa sudah tidak takut air lagi,malah suka berenang…
Daffa mau ‘kiss-bye’ meski kadang-kadang saja….
Daffa sudah bisa di suruh tutup pintu, minum susu, mandi,pipis,dan sun mama papa…
Dan,Daffa sudah bisa menyamakan 8 warna,5 bentuk 2 dimensi dan 4 benda 3 dimensi..
Daffa…
Daffa….

Setahun memang bukan waktu yang singkat sayangku,…
Tapi mama dan papa sungguh bersyukur pada-Nya karena dari hari kehari,alhamdulillah dirimu semakin baik….
Tak peduli butuh waktu dan tenaga berapa banyak, sayang..
Kita berjuang bersama ya….
Dan kamu pasti bisa.
Kita pasti bisa.
Insyaallah.

“Rabbi,beri kami kekuatan untuk berjuang,juga kekuatan untuk senantiasa sabar dan syukur pada-Mu…Sesungguhnya setiap anak adalah luar biasa, dan kami pun ingin jadi orang tua yang luar biasa karenanya…”


Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

4 thoughts on “Jejak Daffa (masih cerita lama :))

  1. @ Ma sang Ji: betul… insyaallah dengan cinta, berharap ridhoNya, segala susah berbuah berkah pada akhirnya…terimakasih sudah mampir🙂

    @ Recup: Alhamdulillah… tante rere perlu maen ke Depok nih liat abang Daffa langsung, pasti dia excited banget deh ;))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s