Posted in achievement, curhat, kehamilan, Tentang aku dan pikirku

Berenang di Griya Tugu Asri,Cimanggis

Dari jaman dahuluuuuu, dari akunya masih kuyusy , sampe badan udah kaya gerombolan si berat, yang namanya olah raga itu paling maleeesss deeeh… Ga pernah ada yang konsisten. Pernah ikut senam, palingan berapa kali datang trus bolos lamaaaa, sampe buat mulai lagi butuh perjuangan banget. Sampe uda beliin  alat Treadmill untuk di rumah, biar alasan ‘malas keluar’ nya ga berlaku lagi, tetep aja itu benda  banyakan nganggurnya daripada di pake. Uda sampe kasi ultimatum,”kalo ga di pake, jual aja deh!” Trus, akunya dalam seminggu rajin jalannya, abis itu seperti biasaaaaa…. u know lah hehe. Emang keterlaluan yah…😛

Nah, ini kehamilan kan udah masuk trimester ketiga nih… Kalo malas di turutin, dimana-mana yang rugi juga diri sendiri, dan keluarga tentu saja jika kita menjadi istri dan ibu yang ga bugar. So… mulai bikin jadwal deh mau olahraganya kapan, tapi ya itu, urusan pelaksaan mah selalu jadi pertanyaan, “Kok ga mulai2??” adaaaaaa aja alasannya…ckck…

Padahal fasilitas ada lho, kurang sayang apa coba Allah sama kita. Di perumahan ini, ada yang buka sanggar senam di rumah, khusus perempuan. Dari bulan Januari aku pingin gabung untuk Yoga ringan, baru Maret ini kesampean buat kesana. Ternyata instrukturnya OK kok, dia tau gerakan yang aman untuk ibu hamil. Meski setiap kali mau berangkat, p*ntat rasanya beraaaaaaatt, jadi banyak godaan dan alasan, tapi kalo kaki ini berhasil nyampe ke sana dan menyelesaikan olah tubuh untuk hari itu, rasanya puaaaass,”Yess!! berhasil menendang satu kemalasan lagi !” hehe . Trus, lingkungan juga mendukung buat jalan pagi, secara Depok bisa di bilang masih hejow hejow lah yah… dan ada kolam renang pula di perumahan sebelah, tapi ga ada jadwal khusus buat perempuan sih, tapi kan tetep ada fasilitas namanya. Tinggal kite nya aja Bo, mo males apa rajin, tul ga sih?

Nah, hari ini aku juga layak nih kasih selamat pada diri sendiri. Setelah mengulur-ulur selama lebih dari 3 bulan untuk  mulai berenang, akhirnya tadi aku berangkat juga.

Pokoknya ga pake mikir-mikir,” Berenang ga ya??”  tapi langsung aja nyiapin baju renang sekalian perlengkapan sekolah Daffa. Perjalanan pulang dari antar Daffa sekolah, sempat tergoda untuk pulang dulu, secara belum makan eyke- nya, baru minum susu Melilea doang. Tapi nyampe pertigaan Pal, yang aku biasanya lurus kalo mo ke rumah, aku langsung  belok kanan aja. Udah deh ga usah pulang, sarapan mah gampang lah…Risiko berubah pikiran masih tinggi nih😛

Masih belum yakin bakalan berenang atau tidak, akhirnya nyampe juga di Perumahan Tugu Griya Asri,Cimanggis. Jadi sempat bernostalgia, udah lamaaa banget ga kesini. kayanya terakhir sekitar 7 tahun yang lalu deh, baru-baru nikah, trus janjian sama temen-temen kuliah berenang di sini. Udah lama sekali ya??

Pagi tadi, udah nelpon dulu ke temanku, Ceces, nanya jadwal kolam renang Griya Asri untuk perempuan kapan. Alhamdulillah setiap hari Selasa dan Jumat, dibuka khusus untuk perempuan. So, cocoklaaahhhh….

Sampe aku jajan sedikit ganjel perut, ganti baju dan pemanasan, masih belum antusias tuh buat berenang. Apalagi kan aku jalan sendiri, ga ada temen, bayanganku bakal boring aja di dalam air sono. Akhirnya nyemplung, dan ooohhh…. nikmatnya berenang…ternyataaaaa…. ( Foto kolam renang di ambil dari sini )

Badanku yang mulai berat ini terasa ringan… Bolak-balik, sesekali berhenti, gerakin kaki buka tutup, coba tahan napas di air, alhamdulillah….ga nyesel deh nyampe sini, meski sorangan ae  . Ga nyampe sejam sih memang, aku mutusin buat keluar, karena cuaca mulai panas, dan sudah ada sinyal dari ujung jari kaki, tanda-tanda kram mulai menyapa…

Ok deh, waktunya pulang…

Insyaallah (di bold lho ini hihi ) aku bisa kesana tiap Selasa dan Jumat, sama Yoga Pilates di tetangga tiap hari Kamis, dan kalau mungkin Senam hamil di RS Bunda tiap Sabtu.

Aminnn….

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

4 thoughts on “Berenang di Griya Tugu Asri,Cimanggis

  1. mau tanya mbak, untuk hari jumat apakah dibuka jadwal full day untuk muslimah?

    —– hai mba, setau saya klo jumat setengah hari utk muslimah ya, kalo yg full day itu hari selasa. Hth🙂

  2. Di Griya kita pernah ketemu gak y, mba… Di situ aq ngajar renang freelance jg…..Cm skarang pas liburan skolah aja br bs k sini lg. Alhamdulillah kebetulan bgt dah 3bln ini dapat kesibukan ngajar renang anak putri di Alfalah jg loh hehe.. insyAllah hampir setiap hari belajar pagi atau sore.

    Info tambahan yang aq dengar, berenang itu olah raga dg sedikit resiko sakit jantung, karena ada gaya dada (katak) yang bisa dilakukan dg sgt santai, tp badan tetap olah raga. OR lain bs membahayakan bagi yg sudah jantungan, spt. sepakbola, badminton, lari dll. Tentu berenang jg bisa, tapi bukan karena berenangnya, melainkan posisinya yang ada di air, apalagi yang dalam dapat membahayakan bagi mereka meski sangat menguasai teknik renang. So, usahakan tidak berenang sendirian di kolam, setidaknya harus ada safe guardnya di pinggir kolam.

    Oya, buat ibu2 or anak2 putri yg mw belajar renang di Griya bs kontak aq ke 085770796470 (numpang promo skalian nih, mba…maap, maap hihi..) Tp y pas libur skul aja…Makaci mba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s