Posted in resep, Tentang aku dan pikirku, Tentang Daffa

Bitterballen: masuk daptarrr dehhh :)

Punya anak bujang yang meski usianya udah 6 taun lebih, tapi belum pernaaahhh SEKALIPUN mau makan daging potongan (ayam, daging, bakso, sosis)- pokoknya yang bikin dia harus ngunyah deh-, jadi  kudu  muter akal cari menu biar daging bisa masuk.

Bukan cuma daging sih, buah juga begitu. Sampai gini hari,buah  cuma mau di jus, meski udah mulai mau agak kental dikit. So, kebayang kan kangennya aku bisa liat dia makan potongan buah dengan lahap?   . Kalopun ada daging, mesti di suwir, sayur juga gitu, mesti di potong halus biar lulus sensor lidahnya dia.

Emang unik Bujang satu itu. Gigi buat ngunyah krupuk atau yang kriuk kriuk doang😦

Nah, ini ada satu resep berbahan daging yang bisa lolos lidahnya dia.

=BITTERBALLEN=

Aku kenal masakan ini juga baru sih, di sekula nya Daffa, pernah jadi menu sarapan anak-anak. Trus laporan gurunya, Daffa mau coba. So, belajar deehhh emaknya hehe.

Ini resepnya yak, sumbernya dari sini, cuma aku pake separo dosis, namanya juga cuba-cuba hehe

Bahan-bahan:

  • 150 gram daging ayam giling (resep asli daging sapi sih, tapi di rumah lagi ga ada )
  • 40 gram tepung terigu
  • 250 ml susu UHT plain
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay, rajang halus
  • 1 batang daun bawang, rajang halus
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merisa bubuk
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 3 sdm mentega
  • 1 butir telur ayam, kocok
  • tepung roti secukupnya

CARA MENGOLAH :

*Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan mentega sampai harum

*Masukkan tepung terigu, aduk sampai rata

*Tambahkan susu, aduk sampai tercampur rata dengan susu

*Tambahkan pala, garam, dan merica

*Masukkan daging cincang dan daun bawang.

*Masak sampai matang

*Tambahkan keju, aduk sampai keju agak meleleh.

*Angkat

*Bentuk adonan daging bulat-bulat dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari keleren

*Gulingkan pada telur kocok lau gulingkan pada tepung roti

*Goreng hingga matang

*Siap di santaaaapppp….

Dan ini dia si Abang Daffa, …..

Hehe, fotonya burem, maklum pake HP ngambilnya…O, iya, itu di kepala si Abang, ada topi ikan paus bikinan dia😀

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s