Posted in Kayyisa, kehamilan

39w already: counting down…

Awal-awal kehamilan rasanya lamaaaaa untuk bisa sampai di titik ini.

Ternyata, tanpa terasa, tau-tau sudah 39 minggu saja…

Artinya, jika Allah izinkan, dan bila sesuai dengan taksiran partus, dalam 7 hari kedepan, akan bertemu dengan baby mungilku…Amin…

Kontrol hari Jumat kemaren, Baby K sehat, sudah terbebas dari lilitan tali pusatnya, posisi sudah mulai masuk panggul, dengan perkiraan berat saat itu sekitar 3090 gram. Tapi bisa saja sebenarnya lebih besar dari itu, karena itu aku mesti jaga makan (lagi), supaya Baby K jangan sampai  terlalu besar untuk bisa lahir pervaginam…

Aku memang agak slebor belakangan ini, dan hasilnya berat badanku sudah naik sampe 20 kg, saudara-saudara! Huhuhuhu…pecahin rekor pas si Abang Daffa deh, dimana aku “cuma” naik 18 kilo sahaja. Itu aja rasanya udah besaaaarrr banget, palagi sekarang? Jangan bayangkan, hehe.

Yang jadi fokus ku sama bu dokter, ya itu si nyeri panggul ini. Aku bahkan harus  di bantu untuk menekuk kaki oleh suster karena akan di lakukan pemeriksaan dalam. Nyerinya euy buat angkat kaki ini atau sekedar ubah posisi saja. Dokternya udah mempertimbangkan untuk cari posisi lain yang lebih nyaman nantinya bila posisi lithotomi tidak memungkinkan untuk aku…Hiks, masak mesti miring atau jongkok??? 

Ya Allah, mudahkanlaaahhh….

Trus, si kontraksi yang pas hamil 7 bulan sering menyapa sampai aku dibekali obat anti kontraksi biar ga terjadi preterm-labor , malah pas udah deket hari H ini jarang kerasa. Baby K alhamdulillah masih aktif geraknya, tapi perut yang mengeras dan menegang malah jarang muncul. Waaahh..jangan sampe kaya si Abang Daffa deh, kontraksinya lemah, bukaannya lama, akhirnya di induksi deh😦

Ya Allah, beri kemudahan dan kelancaran….

By the way, mestinya banyak jalan ya kalo dah hamil tua begini. Tapi buener deh, ogut jarang keliling perumahan. Paling dalam seminggu 1-2 kali. Beberapa kali balik kanan karena tiba-tiba mendungnya gelap. Jalan aja udah susyeh banget, kaki ampe mesti di seret rasanya, kan ga afdhol kalo sampe kekurung di manaaa gitu. Belum di liatin orang-orang yang kayanya udah ngeri aja liat perutku dan jalanku yang seok-seok, takut brojol di jalan kali, hehe… Jadi mending treadmill di rumah aja lah… kalo tiba-tiba ngilu di bawah perut dan nyeri panggul menyapa, bisa langsung berhenti deh… 

Renang?

Sejak di larang sama dokter rehab medik karena bisa bikin otot gluteus tambah spasme, udah kaga pernah lagi. Padahal itu kan favoritku, bisa betah deh di air… Eh, ada ding aku berenang kemaren sama Daffa dan si Ayah, cuma banyak jalan aja di dalam kolam. Ga seru, tapi lumayanlah, menghibur banget lihat tingkah Daffa yang lagi pura-pura jadi ikan paus😀

Jadi De’, kapan kita bertemu??

Semoga Allah lancarkan dan beri kekuatan kepada kita ya Nak, untuk melewati saat penting ini.

Udah kangen kamu banget.

 

 

 

Penulis:

Just an ordinary woman in extraordinary family

One thought on “39w already: counting down…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s